Rabu, 08 Februari 2012

berawal dari dasar

pernah merasakan bagaimana saat kalian jatuh? jatuh dari atas dan ketika sampai dibawah pun kalian hanya di tolong dengan bantal dengan permukaan yang sempit dan tipis, dan saat kalian jatuh orang yang ada di sekitar kalian memarahi kalian . itu yang pernah aku rasakan beberapa waktu lalu, aku selalu didik oleh mama agar selalu bisa menjadi yang terbaik, selama ini mama selalu memberi semangat, tapi ketika mama selalu ada buat aku justru aku SANGAT MENGECEWAKAN mama, kenapa? bayangkan nilaiku benar - benar jatuh. aku masuk zona kritis di smp 8. bagaimana tidak mengecewakan? bahkan mama ku sampai mengeluarkan air mata. rasanya malu, sakit, kecewa, menyesal, dan apapun semua jadi satu. dari maghrib sampe jam 10 malem di marahin habis - habisan. Masya Allah, rasanya aku serasa tidak berguna. apalagi mama ku bilang "kamu anak satu satunya harus bisa membuat orangtuamu seneng" wow entah harus ngomong apa aku cuma bisa nangis tok. pagi2 sebelum berangkat sekolah pun mama masih mengungkit - ungkit masalah nilai. sungguh nggak nyaman. sampai di sekolah banyak guru yang kaget dengan nilaiku. sampai Pak Cip sempat mewawancarai aku-,- maluuuuuu banget bahkan ada guru yang menyalahkan kegiatan yang sedang aktif aku jalani. betapa malu dan kecewanya aku. tapi setelah dipikir - pikir lagi, buat apa aku menyesali semuanya. toh semua sudah terjadi. dan aku hanya bisa memperbaiki. kalau aku nggak jatuh seperti ini, kapan aku bisa bangkit? kapan aku bisa merdeka? lebih baik naik perlahan - lahan dari pada naik melejit begitu jatuh sakit nggak ada obatnya. parah kan ? ternyata kegagalan ku yang kemarin bukan akhir segala - galanya. inget aja : "Orang yang paling kalian kecewain kalo nilai kalian jelek atau prestasi kalian jelek bukan diri kalian sendiri. tapi ibu kalian. karna ibu selalu memberi dukungan kepada anak - anaknya. sekalipun ibu kita buta aksara tapi beliau akan selalu mengerti apa yang kita rasakan dan apa yang kita butuhkan." semoga postinganku bermanfaat yaaa amiin :) sukses UNAS 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar