Senin, 13 Februari 2012

SCOUT

kemah adalah hal yang menyenangkan dan mengasyikkan bisa melatih kemandirian dan ketrampilanku. kemah adalah kegiatan yang tidak menimbulkan kestressan yang bertahap, menghilangkan kejenuhan karena bercengkrama dengan alam. berkemah itu tantangan dan bagaimana kita survive dengan keadaan disekitar. dalam suatu perkemahan kudu tau ilmu kasar pramuka. ada semboyan isyarat untuk berkomunikasi ada simpul ikat dan jerat untuk membuat segala peralatan dan kegiatan perkemahan yang berhubungan dengan tali, ilmu medan peta dan kompas yang berhubungan dengan arah mata angin, peta, penjelajahan, dan apapun tentang arah dan cara bertahan hidup (survive) kadang waktu pas kemah tu capek bangeeeeeet tapi semua diobati dengan semangat dan senyuman orang-orang di sekitar kita. kalo ditanya aku udah kemah berapa kali pasti bingung njawabnya karna udah banyak samp nggak keitung(bukan bermaksud sombong) kadang yang paling mbuat aku takut kemah adalah takut denngan kucing. sampek pernah nangis juga. Alhamdullilah aku udah pernah ikut Jambore Nasional ke XI di kabupaten Ogan Komering Ilir provinsi Sumatra Selatan. tepatnya lagi di Bumi Perkemahan Danau Teluk Gelam. sekitar 90 km ke arah tenggara Palembang. memang tempatnya nggak terkenal sih hehetapi disana asyiiiiik banget banyak suka duka yang dialami salah satunya adalah ketemu kucing, badut kucing, antri ambil air, kepanasan , kedinginan, dan ya kadang jengkel juga panitianya lemot hehe kalo senengnya ketemu temen - temen satu indonesia. ada yang alay,baik,sombong,dan bahkan ada yang (maaf) kekurangan/cacat. tapi mereka penggalang penggalang hebet yang pernah aku temui. bercakap cakap dengan orang tuli dan bisu melatih kesabaran juga :) oya di sana juga ketemu SBY njuk ngopo. pernah suatu malam aku dan beberapa temanku melihat penampakan ajib -- huuu serem sih tapi keren e. oya budaya se Indonesia keren abis deh .. aku takjub liatnya (alay) hehe hmm disana aku juga diajak ke Palembang. tapi kalo aku diajak nya ke Jaka Baring, Gelora Sriwijaya,Sungai Musi,Hutan Kayu Putih,sama masih banyak lagi aku lupa e hehe hmm ternyata sungai musi nggak sebagus di iklan iklan ya hehe (waton) banyak limbah karna kanan kiri sungai Musi rumah penduduk dan Industri. pempek di Palembang harga seribu aja rasa ikannya udah mantep banget sampek amis . sebenernya kenangan - kenangan Jambore ku masih banyak. pada intinya Scouting is my activity,I LOVE SCOUT and Iam a Scouter or Girl Scout :) sekarang ini aku lagi bener bener break sama yang namanya kemah padahal gatek banget pengen kemah takut lupa sama kegiatan dan cara - cara kemah yang asyik udah berenti kemah sekitar ya kurang lebih 3 bulan.. ooooo CAMPING.. It is a nice activity :D

SAKING SENENGNYA JADI NARSIS 

PAS LAGI MAU MAKAN DI JAWA BARAT 

INI AKU DI GELORA SRIWIJAYA

INI OM OM AKU NGGAK TAU NAMANYA E

INI PAS MAU KE SUMATRA KAYAKNYA AKU AGAK LUPA 

INI PAS MAU KE SUMATRA JUGA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar